Kamis, 22 Oktober 2015

Apakah aman untuk menggendong bayi dalam gendongan bayi?

Sebuah sling bayi - pembawa bayi satu bahu yang terbuat dari kain lembut - dapat menjadi cara yang aman untuk membawa bayi, jika Anda mengikuti panduan keselamatan penting. Ketika digunakan secara tidak benar, bagaimanapun, sling bayi dapat menimbulkan bahaya mati lemas untuk bayi lebih muda dari usia 4 bulan.


Bayi memiliki otot leher yang lemah dan tidak bisa mengontrol kepala mereka selama beberapa bulan pertama setelah kelahiran. Jika kain bayi sling ini menekan terhadap hidung bayi dan mulut, bayi mungkin tidak bisa bernapas. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan mati lemas. Sebuah sling bayi juga dapat menjaga bayi dalam posisi meringkuk - membungkuk dagu ke dada. Posisi ini dapat membatasi saluran udara bayi dan membatasi suplai oksigen bayi. Pada gilirannya, ini dapat mencegah bayi dari mampu berteriak minta tolong dan menimbulkan risiko mati lemas.
Seorang bayi yang berisiko tinggi mencekik dalam gendongan bayi jika ia:
  • Lahir prematur atau dengan berat lahir rendah - kurang dari 5 pound, 8 ons (2.500 gram)
  • Memiliki masalah pernapasan, seperti pilek
Jika bayi Anda memenuhi salah satu dari kondisi ini, tidak menggunakan sling bayi sampai Anda berbicara dengan dokter bayi Anda.
 
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sling bayi, mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko. Sebagai contoh:
  • Membaca petunjuk. Periksa minimum berat badan bayi sling sebelum menempatkan bayi Anda di dalamnya.
  • Menjaga saluran udara bayi Anda terhalang. Pastikan wajah bayi Anda tidak tercakup oleh selempang bayi dan terlihat oleh Anda setiap saat.
  • Hati-hati setelah menyusui. Jika Anda menyusui bayi Anda dalam gendongan bayi, pastikan Anda mengubah posisi bayi Anda sesudahnya sehingga kepala nya menghadap ke atas dan jelas dari gendongan bayi dan tubuh Anda.
  • Berhati-hati saat membungkuk. Bend di lutut, bukan di pinggang, jika Anda mengambil sesuatu sambil memegang bayi Anda di selempang bayi. Ini akan membantu menjaga bayi Anda menetap aman di gendongan.
  • Periksa bayi Anda sering. Pastikan dia berada dalam posisi yang aman.
  • Mengawasi keluar untuk dan keausan. Perbaikan setiap robekan atau air mata di lapisan selempang dan pengencang.
  • Periksa penarikan. Memeriksa situs Komisi Keamanan Produk Konsumen untuk memastikan bayi selempang Anda belum ingat.

Apakah aman untuk menggendong bayi dalam gendongan bayi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar